pages

Friday 26 April 2013

Just, Let It Go

Hai

Gue kira blog ini gak bakalan gue buka lagi ternyata gue masih amat sangat membutuhkan ini. Yup. It has been a year gue gak nulis di blog. yaa siapa juga yang mau baca kan he-he

Gue bukan tipe orang yang pandai mengutarakan sesuatu hal dengan jelas. merangkai kata jadi kalimat yang baik aja susah. So, biarkanlah gue aja yang memahami ini...

Udah lewat satu tantangan di hidup gue saat ini. UN.

Ternyata  ini rasanya jadi anak SMA. pulang sekolah jam setengah 9 malem, pola makan gak teratur, kamar berantakan karena saking capeknya, libur cuman 1 hari, minggunya gue les lagi, pulang pergi naik kereta pula. Tapi, dibalik itu semua gue tau, selama 3 tahun ini gue ngerasain yang namanya hidup. Gue ngerasain namanya menghargai orang orang sekitar, lebih peduli sama yang kurang mampu. Gue ngerti masa SMA itu masa buat cari jati diri. masa buat have fun. masa buat dapet jodoh, masa buat ngelakuin hal hal gila yang pastinya gak akan sama ketika gue udah kuliah.

Aduh...
Kuliah ya.... hmm

entah kenapa setiap kali gue ngucapin atau mikirin kata itu membuat gue mules. bukan mules panggilan alam ya. Bukan. Sebenernya gue gak tau mau masuk mana. kalo kata anak jaman sekarang sih gue lagi labil. Suck feeling. Actually, gue tau kok apa yang gue mau. apa yang gue pengen dalam hidup gue ke depannnya. tapi ketika gue udah mantap dengan apa yang gue inginkan, semuanya berubah. Keluarga besar gue ga terlalu mendukung. Mereka mau gue ngelanjutin kuliah dokter. Yaa walau ga gablang tapi gue tau apa yang mereka inginkan dari cucu pertama. Ini emang impian gue dari kecil jadi dokter. Cuman semakin lama gue semakin ngerasa kalo gue belum bahkan ga mampu buat jadi posisi itu. gue emang suka anak kecil tapi bukan berarti dengan gue suka mereka itu jadi alesan gue jadi dokter.

Tadi malem gue baca buku 100 sejarah sains punya adek gue. di buku itu ada cerita tentang munculnya era pengobatan rasional. Bukunya lucu sih. buat anak SD - SMP tapi isinya bener bener jauh dari yg gue kira. gue baru tau darimana sains itu berasal, bagaimana kemajuan pengobatan mempengaruhi perkembangan sains. dan disini ditulis...

 Sumpah Hipokrates

Saya bersumpah akan menyerahkan diri untuk melayani manusia dalam menjalankan profesi dokter
Saya berterima kasih dan menghormati mantan guru saya yang telah mengajarkan ilmu kedokteran
Saya dengan kesadaran dan suka rela akan memberikan pertolongan penyembuhan
Saya berjanji mengutamakan keselamatan dan kesehatan pasien
Saya akan menjaga kerahasiaan pasien yang diceritakan kepada saya
Saya akan mempertahankan kesucian dan kehormatan profesi dokter
Saya akan menganggap orang yang seprofesi sebagai saudara saya
Saya tidak akan membedakan ras, agama, kebangsaan, partai politik dan lingkungan masyarakat dan hanya akan menjalankan tugas saya semata
Saya akan sangat menghargai nyawa seseorang terutama ibu hamil
Meski di bawah ancaman saya tidak akan menyalahgunakan pengetahuan saya
Saya sebagai dokter bebas akan menghormati dan menjalankan sumpah ini.

Err.. makin mules. mungkin lain kali gue bahas lagi..
sedikit nonton tv bisa ngilangin mulesnya kali ya....